WEBSITE STQ NASIONAL 2021 DILUNCURKAN

SERANG, (LPTQ).-

Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) dan Kementerian Agama Republik Indonesia resmi melaunching logo, website, dan event Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat nasional tahun 2021. Lauching logo tersebut dilaksanakan di Aula Nuku Kantor Gubernur Maluku Utara, baru-baru ini.

Dirjen Bimas Islam, Kamarudin Amin saat mewakili Menteri Agama RI, Yaqut Qholil Qoumas mengatakan, STQ tingkat nasional ke-XXVI di Maluku Utara Sofifi, mengambil tema, “Melalui STQ nasional, kita tingkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Al-Qur’an untuk mewujudkan generasi milenial Qur’ani yang unggul menuju Indonesia hebat dan maju”.

Kamarudin memastikan pelaksanaan STQ nasional di Maluku Utara akan digelar pada tanggal 16 hingga 25 Oktober 2021 mendatang.

“Insya Allah Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Nasional akan digelar di Sofifi, Maluku Utara, 16 sampai 25 Oktober 2021,” ucap Kamarudin

Sementara itu, Wakil Gubernur Maluku Utara, M. Al Yasin Ali menyampaikan bahwa penyelenggaraan STQ ditujukan untuk mencari bibit unggul yang akan menjadi perwakilan Indonesia pada gelaran Tilawatil Tingkat Internasional. Tujuan utama diselenggarakannya STQ adalah untuk menumbuhkembangkan pemahaman dan pengalaman membaca isi kandungan Al-Qur’an.

Lanjut Wagub, pelaksanaan lomba STQ nasional di Sofifi, bagi pemerintah dan seluruh masyarakat Maluku Utara adalah sebuah harapan terbesar.

“Oleh karena itu, pemerintah siap mensuksukseskan hajatan nasional tersebut,” tutur Wagub. (tim)***

 

You might also like