STQ NASIONAL 2021, KAFILAH BANTEN AKAN JALANI DUA KALI SWAB

 SERANG, (LPTQ).-

Seluruh kafilah Banten pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) di Maluku Utara akan mengikuti dua kali swab. Hal itu guna memastikan sebelum berangkat dan setelah pulang mereka dalam keadaan sehat.

Hal itu dikemukakan Kepala Sekretariat Lembaga Pengembangan Tiawatil Quran (LPTQ)  Banten Saepudin, S.Ag., M.M kepada lptqbanten.com, Kamis (8/7/2021).

“Seluruh kafilah akan menjalani dua kali swab, tidak boleh tidak,” kata Saepudin.

Dikatakan, swab pertama dilakukan sehari sebelum berangkat ke Maluku Utara. Sementara swab kedua dilakukan sehari sebelum kafilah pulang ke Provinsi Banten.

Diagendakan,  keberangkatan kafilah  dimulai dari titik kumpul di Serang. Pada pukul 21.00 WIB, mereka akan berangat menuju Bandara. “Diharapkan, pada pukul 07.30 WIT kafilah Banten sudah sampai di Bandara Babullah Ternate,” kata Saepudin.

Menurut Saepudin, perjalan dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta  ke Bandara Babullah Ternate,  akan memakan waktu sekitar 7 jam. Hal itu, jika perjalanan tersebut terlebih dahulu transit di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

“Akan tetapi, jika perjalan  dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta  ke Bandara Babullah Ternate tanpa transit,  maka akan ditempuh dalam waktu kurang lebih 4 jam,” katanya.

“Panitia harus menyediakan pesawat yang langsung dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta ke Bandara Babullah Ternate. Hal itu, dimaksudkan agar kafilah tidak kelelahan di perjalanan,” katanya.

Dikemukakan, Bagian Sekretariat LPTQ Banten telah melakukan orientasi lapangan, terkait persiapan STQ Nasional 2021. Kegiatam berlangsung tiga hari sejak 15 Juni, diikui  Saepudin, H. Damanhuri B. Jahidi,  Nuraisah, dan Abdul Hafid Herdiansyah.  (tim)***

 

 

 

You might also like