Serius Dukung LPTQ, Pemprov Banten Bidik Juara STQ Nasional 2021

LPTQ Banten – Pemerintah Provinsi Banten melalui Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) optimis dan menargetkan Banten juara MTQ Nasional. Demikian pernyataan Gunawan Rusminto selaku Kepala Biro Kesra Prov Banten dalam acara Rakornis Kanwil Kemenag terkait MTQ Nasional, Selasa (16/3).

“Banten targetkan (juara) MTQ Nasional tapi tentu saja perlu persiapan dan strategi agar Prov Banten memiliki persiapan yang memadai. Prinsipnya Pemrov Banten mendukung (LPTQ), khususnya dalam meningkantkan kemampuan masyarakat dalam membaca, memahami dan mengamalkan Alquran,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, lanjut gunawan, pembinaan harus dilakukan secara intensif oleh LPTQ untuk mencapai prestasi nasional. Kinerja LPTQ Kab. Kota juga harus ditingkatkan agar mutu pembinaan Alquran terus meningkat. “Pembinaan sangat penting untuk mencapai prestasi nasional. LPTQ Kab. Kota harus meningkatkan mutu programnya sehingga targetnya dapat tercapai, khususnya mutu pembinaan Alquran yang terus meningkat,” paparnya.

Hal senada dikatakan Kepala Bagian (Kabag) Kesra Tb. Rubal Faisal menuturkan, pihaknya berkomitmen memberikan dukungan penuh kepada LPTQ Banten agar Prov Banten meraih prestasi pada MTQ di tingkat nasional.”(Pemprov) Berkomitmen untuk memberikan dukungan terhadap program-program yang dilakukan oleh LPTQ agar MTQ Banten terselnggara dan juga bisa meraih prestasi pada MTQ tingkat nasional,” katanya.

Selain itu, Ahmad Tholabi selaku Ketua Harian LPTQ Prov Banten menuturkan, LPTQ Banten memiliki program-program unggulan, khusunya terkait pembinaan dan pengelolaan LPTQ. Meski demikian, program-program tersebut sangat bergantung pada dukungan Pemprov Banten.

“LPTQ sebagai lembaga pembinaan insan qurani akan melakukan upaya maksimal melalui program-program terbaik. Namun program-program LPTQ sangt banyak bergantung pada Pemprov, misalnya perlu adanya mekanisme hibah dan sebagainya,” pungkasnya.[]

You might also like