SELAIN PERUMAHAN ASN, STQ NASIONAL AKAN GUNAKAN RUMAH SUSUN

SERANG, (LPTQ).-

Selain akan mengguakan kompleks perumahan Aparatur Sipil Negara (ASN),  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) juga akan memanfaatkan rumah susun (Rusun) untuk ditempati rumah tinggal para tamu dan kafilah di STQ Nasional.

Demikian antara lain kesimpulan rapat antara Gubernur Abdul Gani Kasuba dengan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), baru-baru ini.

Rapat terebut, terkait belum siapnya Pemprov Maluku Utara (Malut) untuk menyambut pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Nasional tahun 2021 di Sofifi pada Oktober mendatang.

Dikutif dari rri.co.id, Gubernur mengatakan waktu penyelengaraan STQ Nasional tahun 2021 semakin dekat. Oleh sebab itu, semua kebutuhan terkait para tamu dan kafilah harus segera terpenuhi dalam waktu tiga bulan kedepan.

Selain rumah untuk para tamu dan kafilah, gubernur juga meminta dinas terkait terus memantau pembangunan mesjid raya,  karena akan menjadi tempat pembukaan kegiatan STQ Nasional 2021. Masjid raya juga akan digunakan sebagai tempat pelaksanaan Salat Idul Adha tahun ini.

“Rumah ASN 1,2 dan 3 segera dikerjakan dengan ketentuan yang telah disepakati,” kata Gubernur.

Dalam pertemuan tersebut dijelaskan, rumah ASN 1 sebanyak 200 unit segera direhabilitasi dan dicat dengan model dan warna yang sama. Dengan demikian, mencerminkan keseragaman dalam pembangunan. Sekitar 40 rumah ASN 1 yang telah dihuni tetap akan tinggal, namun dapat menyesuaikan dengan rencana renovasi sehingga semua rumah terlihat seragam.

Sementara, untuk kesiapan panitia lainnya seperti transportasi, pelaku acara, astaka dan tata kota telah dikerjakan oleh masing-masing bidang yang melekat dalam SK panitia daerah.

Kepala daerah dua periode ini mengaskan, seluruh pimpinan SKPD harus tinggal di Sofifi, Bahkan, gubernur juga akan tinggal dan menetap di Sofifi. (tim)***

 

 

 

You might also like