RSU Sofifi Siap Layani Kafilah STQ Nasional 2021

 SERANG, (LPTQ).-

Direktur RSU Sofifi dr. Silvia Umaternate mengatakan, pihaknya telah meyiapkan tenaga kesehatan guna ikut menyukseskan penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Quran atau STQ Nasional 2021.

“Tenaga kesehatan sudah siap,” kata Silvia kepada InfoPublik, baru-baru ini.

Ditegaskan Silvia, pihaknya sangat siap menyambut pelaksanaan event Nasional tersebugt, jika ada sesuatu yang terjadi dan butuh penanganan medis. RSU Sofifi berada di jantung Ibu Kota Sofifi, tepatnya di Kelurahan Guraping, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan. Lokasi RSU sangat berdekatan dengan pusat pelaksanaan STQ.

Saat ini, kata dia,  RSU Sofifi memiliki 50 perawat, 8 spesialis, di antaranya spesialis penyakit dalam, spesialis Obstetri dan Ginekologi (obgyn), Dokter Anak, Dokter Jiwa, Patologi, Dokter Gigi, dan Dokter Umum.

Dikatakan pula, untuk pelayanan sudah tersedia ruang Unit Gawat Darurat (UGD), ruang I Care Unit (ICU), ruang kebidanan, dan 53 tempat tidur pasien.

“Dengan tipe D, kalau ringan sedang masih bisa kita atasi, kalau berat masih kita kirim ke Chasan Bosoeirie Ternate,” kata dia.

Jika ada tempat khusus di lokasi kegiatan, pihaknya akan menempatkan petugas dari RSU Sofifi.

“Akan ditempatkan dokter umum dan staf beserta mobil ambulance,” kata dia.

Pelaksanaan STQ Nasional dijadwalkan bulan Juli 2021, namun Pemprov Malut memiliki pertimbangan lain sehingga sementara diusulkan pengunduran waktu pada Oktober 2021.

 

You might also like