PELITA, PELINDUNG SEMESTA

Oleh Nasuha Abu Bakar MA
Pengurus LPTQ Kota Tangsel

Anak saya bertanya, apa yang membuat rumah terlihat indah?
Sejenak saya termenung, benar benar termenung, karena saya berpikir klo tidak tepat memberikan jawaban, maka akan fatal akibatnya. Maka saya bersusah payah, mengernyitkan kening dan mengerahkan energi berpikir supaya tepat memberikan jawaban.

Pada saat merenung tadi, saya coba membaca surat alfatihah mohon perlindungan kepada Allah supaya mendapatkan rahmat dan pertolongan Allah, supaya bisa memberikan jawaban yang tepat, Alhamdulillah dengan pertolongan Allah, mendapatkan pertolongan petunjuk dan rahmat Allah.

Rumah terlihat indah sekali karena ada cahaya lampu, sebagus dan semewah apapun rumah tempat tinggal tanpa adanya cahaya lampu, niscaya tidak akan terlihat keindahan dan kemewahannya. Walaupun rumah besar dan luas tetap terasa sesak dan sempit, bahkan tidak akan bisa membedakan antara satu ruangan dengan ruangan lainnya. Bila bermaksud mencari ruang tamu, atau ruang kamar bisa saja tersesat ke kamar mandi.

Al-Qur’an, merupakan kitab suci yang dijadikan sebagai sumber cahaya bagi kehidupan umat manusia dalam menjalankan roda kehidupan, setiap pribadi yang dekat dengan kitab suci Alquran langkahnya akan memperoleh cahaya ilahiyah yang akan selalu membimbing perjalanan kehidupan nya. Al-Qur’an bukan sekedar menjadi kitab suci yang sekedar dibaca saja sebagaimana kebiasaan umat pada saat ini, akan tetapi Al-Qur’an juga menjadi sumber referensi terlengkap bagi keilmuan umat manusia di alam semesta ini, terbukti banyak umat dari belahan bumi ini mendalami dan mengkaji kitab suci Alquran.

Al-Qur’an juga menjadi Pelita bagi umat muslim pada saat berpindah kluster ke “Kluster Barzakh” tidak semua umat memperoleh PELITA saya tinggal di Kluster Barzakh, hanya para pembaca dan pecinta Al-Qur’an yang kelak dikunjungi dan diselamatkan oleh kitab suci Alquran. Bahkan ada yang memperoleh perhatian istimewa, di tempat istimewa dan perlindungan istimewa dan tidak diberikan kepada umat lainnya. Para pecinta dan pembaca kitab suci Al-Qur’an akan disyafa’ati oleh Al-Qur’an ataz perkenan dan izin Allah ‘Azza wajalla
Oleh karenanya, sempatkan setiap hari untuk membaca Alqur’an walaupun hanya beberapa ayat, teristimewa sekaligus menghayati kandungan dan pesan pesan mulia. Wallaahu’alamu bish shawaab wa ilahil musta’aan,
Ayoooo kita membaca Alqur’an dan menghayati kandungan nilai-nilai mulia.***

You might also like