Panitia STQ Nasional Sambangi Kemenag RI

Jakarta, LPTQ Banten,  – Panitia Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional yang dipimpin Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba mendatangi Kantor Kementerian Agama dalam rangka persiapan STQ Nasional yang akan digelar pada Oktober 2021. Kehadirannya tersebut diterima langsung oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berharap pandemi bisa segera berakhir dan STQ pada Oktober mendatang bisa berjalan lancar. “Saya harapkan tidak ada lagi kendala hingga saatnya nanti STQ dapat digelar,” kata Menag, Kamis (18/2).

Turut hadir dalam pertemuan tersebut seperti, Wakil Gubernur M Al Yasin Ali dan Kepala Kanwil Kemenag Maluku Utara Sorbin Sehe. Hadir juga mendampingi Menag, Direktur Penerangan Agama Islam, Juraidi, Kasubdid MTQ Sholahuddin dan Sekretaris Menteri Thobib Al-Asyhar.

Menurut Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba, STQ digelar pada akhir tahun sekaligus menunggu penyelesaian infrastruktur arena lomba. Pada bulan Oktober juga bersamaan dengan HUT Provinsi Maluku Utara. Oeleh sebab itu, pihaknya memastikan pelaksanaan STQ akan menerapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai instruksi pemerintah. “Karena masih pandemi, kami minta prokes diutamakan, panitia dan peserta wajib mematuhi aturan prokes,” katanya.

Untuk diketahui, Maluku Utara merupakan tuan rumah STQ Nasional tahun ini. Ajang tersebut berlangsung dua tahun sekali. Untuk sarana dan prasarana arena STQ, saat ini masih dalam penyelesaian tahap akhir. Arena utama berada di kawasan Masjid Raya Sofifi.[]

You might also like