LPTQ Kendal Mengaku Beruntung Bisa Belajar ke Banten

SERANG, (LPTQ).-

Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kendal Jawa Tengah beruntung bisa belajar masalah manajemen ke Provinsi Banten.

“Kami sangat beruntung bisa belajar ke Banten. Selain bisa melihat langsung Banten, kami juga bisa belajar langsung soal manajemen pengelolaan LPTQ dari pihak yang sangat berpengalaman,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kendal,  Winarno, SH, MM dalam sambutannya ketika berkunjung ke LPTQ Banten, kemarin.

Rombongan dari Kendal diterima sejumlah pengurus teras LPTQ Banten. Mereka antara lain Dr. H. Ahmad Tholabi Kharlie, H. Uesul Qurni, dan H. Eka Surya Lesmana.

Dalam sambutan sebagai tuan rumah, H. Ahmad Tholabi Kharlie mengatakan, distingsi sebagai keunggulan LPTQ Banten: pertama, LPTQ lahir dari inisiatif dan peran ulama menonjol. Kedua, ulama dan umara berbaur. Ketiga, kepengurusan menimbang profesionalisme, tidak representasi ormas.

Keempat, berbasis pembinaan masyarakat, tidak MTQ an-sich. Kelima, pembinaan berbasis kantong-kantong pembinaan. Keenam, sertifikasi dewan hakim. Ketuju, profesional dan integritas. Kedelapan, kepemimpinan kolektif kolegial berbasis regulasi. Kesembilan, pembinaan manajemen LPTQ, tidak hanya prestasi MTQ.

“Intinya, alhamdulillah keberadaan LPTQ Banten itu didukung penuh dan sejalan dengan kebijakan Gubenur,” kata Ahmad Tholabi.***

 

 

 

 

 

You might also like