LPTQ Banten Gelar Serah Terima Jabatan

SERANG, (LPTQ),-

Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provisi Banten menggadakan serah terima jabatan  dari kepengurusan lama kepada pengurus baru. Hal itu terkait pergantian antarwaktu dari Ketua Harian LPTQ Banten Prof. Dr. KH. Syibli Syarjaya kepada Dr. H. Tholabi Kharlie.

Dalam sambutannya, H. Tholabi Kharlie mengatakan,  pihaknya akan meneruskan program kerja hasil musyawarah kerja wilayah masa kepemimpinan Prof. Dr. KH. Syibli Syarjaya.

“Prof. Syibli dan saya itu guru dan murid. Insya Allah saya akan melanjutkan semua program kerja beliau,” kata H. Tholabi.

Ia mengaku akan sangat terbantu, sebab didukung oleh para ketua dan anggota bidang yang sangat kopeten di bidangnya.

“Insya Allah semua program akan berjalan, sebab dibidangi oleh orang-orang yang kompeten,” ujarnya.

Dikatakan, kekuatan LPTQ Banten terletak pada sejarah sosial dan tipologi masyarakatnya, jumlah pesantren dan ulama Alquran, serta dudukunagn dari pemerintah daerah.

“Program jangka pendek, kita akan menyelenggarakan MTQ Banten,” katanya.

Programjangka menengah, kata Tholabi, antara lain pembentukan kantung-kantung pembinaan kader unggulan MTQ, pembinaan tahfiz di kecamatan, riset kemampuan baca tulis Alquran, pembuatan mushaf Banten versi 2.

Adapun program jangka panjang, lanjut Tholabi, pendirian lembaga pendidikan Alquran (LPQ), pendirian Sekolah Tinggi Ilmu Alquran (STIQ), dan pendirian rumah tahfiz percontohan.*

 

 

 

 

You might also like