LPTQ Banten Agendakan Program Pembinaan Berkesinambungan

LPTQ Banten – Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Banten, Ahmad Tholabi Kharlie sedang merancang program pembinaan yang berkesinambungan. Selama ini, pembinaan dilakukan hanya saat menghadapi perhelatan MTQ Nasional saja.

“Bibit-bibit unggul yang akan mewakili Banten di tingkat nasional akan dibina dengan menempatkan mereka di rumah pembimbingnya dalam waktu beberapa bulan, sehingga mereka setiap hari diberi pembinaan,” ungkapnya dalam acara rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Program Tahun 2021 yang diselenggarakan LPTQ Kota Tangsel, Rabu (16/06/2021).

Selain itu, lanjut Kang Abie, LPTQ Banten dalam masa kepemimpinannya mengalami modifikasi struktur pengurus. Meski demikian, pihaknya akan selalu berupaya  menjalankan program-program yang telah tertuang pada masing-masing bidang.

“Ada lima bidang di dalam struktur LPTQ Tangsel, yaitu bidang Pembinaan Minat dan Bakat, bidang Pengkajian, Riset, dan Inovasi, bidang Pengembangan Sumberdaya Perhakiman MTQ, bidang Pendidikan dan Pemberdayaan Umat, dan bidang Publikasi, Dokumentasi, dan Syiar Alquran,” papar Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Jakarta tersebut.

You might also like