Kepala Kemenag Tangsel: LPTQ Mitra Strategis Bagi Kemenag

LPTQ Banten – Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) merupakan mitra terbaik dalam bagi pemerintah dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan Alquran kepada masyarakat. Demikian pernyataan Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak saat menjadi narasumber dalam acara rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Program Tahun 2021 yang diselenggarakan LPTQ Kota Tangsel, Rabu (16/06/2021).

 “LPTQ merupakan mitra strategis bagi Kementerian Agama dalam usaha meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan Alquran di tengah masyarakat,” ungkapnya di hadapan para peserta rapat.

 Sebagai narasumber, Abdul Rozak melanjutkan, LPTQ memiliki tugas pokok, antara lain menyelenggarakan MTQ dan STQ secara berjenjang mulai tingkat desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi hingga Nasional. “Tugas pokok lainnya yaitu menyelenggarakan tilawah, tahfizh, khat, puitisasi kandungan Alquran, syarh, dan pameran Alquran,” jelasnya.

Dan yang tak kalah penting, sambungnya, adalah meningkatkan pemahaman Alquran melalui penterjemahan, penafsiran, dan pengkajian, sekaligus meningkatkan penghayatan dan pengamalan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.[]

You might also like