Jadi Tempat STQ Nasional 2021, Nama Sofifi Bakal Menasional

SERANG, (LPTQ).-

Gubernur Maluku Utara KH. Abdulgani Kasuba bertekat akan menjadikan nama Sofifi sebagai kelurahan paling terkenal di Indonesia. Hal itu, seiring ditetapkannya kawasan tersebut sebagai pusat Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional 2021.

“Kita akan jadikan Sofifi sebagai kawasan kecil yang menasional, karena itu kita menggelar STQ di Sofifi. Sofifi adalah Ibukota Provinsi Maluku Utara,” kata Gubernur Malut, kepada wartawan, baru-baru ini.

Ia berharap, pada STQ Nasional 2021 daerah tersebut dikunjungi banyak pejabat dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk presiden dan wakil presiden.

“Kami berharap, presiden dan wkil presiden akan hadir ke STQ Nasional 2021,” katanya.

Menurut catatan Wikipedia, Sofifi merupakan sebuah kelurahan serta ibu kota Provinsi Maluku Utara. Sofifi terletak di poros tengah Pulau Halmahera yang merupakan pulau terbesar di Maluku Utara. Sofifi masih menjadi bagian dari wilayah administrasi Kota Tidore.

Gubernur Sumut mengaku sedang mempersiapkan perhelatan STQ Nasional tersebut dengan cermat, sehingga memuaskan semua kafilah. STQ Nasional itu akan dihelat di  Kelurahan Sofifi, Kecamatan Sofifi, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara.

Persiapan dimaksud, dimulai dengn agenda rapat pembahasan sistem kerja penyelenggaraan STQ yang melibatkan seluruh organisasi perangkat daerah (SKPD) di Pemprov Malut.

“Ini pekerjaan agak berat. Sebab sekitar 6.000 orang dari berbagai daerah di Indonesia akan hadir ke Sofifi. Kita harus semangat. Saya yakin, agenda nasional ini akan sukses,” katanya.***

 

 

You might also like