Gelar Rakornis, LPTQ Banten dan Kanwil Kemenag Banten Gelar Rakornis

LPTQ Banten – Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Banten bersama Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Prov. Banten menggelar rapat koordinasi terkait pengelolaan Musabaqoh Alquran dan Hadis sebagi ihtiar meningkatkan prestasi MTQ Banten di tingkat nasional. Bertempat di Aula Kanwil Kemenag Banten, Selasa (16/3).

Acara tersebut dihadiri sejumlah pimpinan seperti Kepala Kanwil Kemenag Nanang Fatchurrahman, Ketua Harian LPTQ Banten Ahmad Tholabi Kharlie, Gunawan Rusminto selaku Kepala Biro Kesra Prov Banten, Kepala Bagian (Kabag) Kesra Tb. Rubal Faisal, Kepala Seksi MTQ dan beberapa pejabat Pemerintahan Provinsi Banten serta stakeholder terkait.

Kepala Kanwil Kemenag Nanang Fatchurrahman dalam sambutannya mengungkapkan, MTQ merupakan kegiatan yang besar dan dibutuhkan keseriusan dan kesungguhan agar menghasilkan prestasi yang membanggakan bagi masyarakat, khususnya Prov Banten. “Ini (MTQ) sejalan dengan fungsi Kanwil sebagai mitra bagian dari LPTQ Prov Banten. MTQ kegiatan yang besar, tidak main-main harus ada keseriusan dan kesungguhan sehingga bisa menghasilkan prestasi yang membanggakan di Banten,” ungkapnya saat membuka acara Rakornis tersebut.

Oleh sebab itu, lanjut Nanag, seluruh pejabat terkait harus menjalin hubungan baik dengan para stakeholder dan melakukan pembinaan yang intensif di masing-masing kabupaten dan kota di Provinsi Banten. “Seluruh Kabupaten dan kota juga diharapkan menjalankan pembinaan yang intensif. Dan yang terpenting harus mempererat hubungan dengan para pengurus LPTQ baik provinsi dan kabupaten-kota serta stakeholder terkait. Ini adalah kunci suksenya program-program di Kemenag,” pesannya.

Selain itu, Ahmad Tholabi selaku Ketua Harian LPTQ Prov Banten menuturkan secara panjang lebar bahwa LPTQ sebagai lembaga pembinaan insan qurani akan melakukan upaya maksimal melalui program-program terbaik. Oleh sebab itu dibutuhkan sinergitas antar pemangku kepentingan untuk mendongkrak dan meningkatkan kinerja LPTQ.

“Sebagai lembaga pembinaan yang melibatkan masyarakat dan pemerintah daerah. Sebab itu dibutuhkan sinergisitas agar mampu mendongkrak atau meningkatkan kinerja LPTQ dalam rangka melakukan pembinaan Alquran,” katanya.[]

You might also like