Cukup Berpengalaman, Pamulang Bidik Juara Umum 6 Kali

LPTQ Banten – Kecamatan Pamulang pasang target meraih gelar juara umum untuk keenam
kalin ya di Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XII Kota Tangsel. Persiapan pun mulai dilakukan.

Pada Minggu (27/6), Kecamatan Pamulang menggelar MTQ ke VII tingkat kecamatan di Gedung Pelayanan Keagamaan, Jalan Siliwangi, Pamulang. Kegiatan ini untuk menyaring kafilah yang bakal tampil di tingkat Kota Tangsel.

Ketua Panitia, Ayadih menyampaikan, dengan digelarnya MTQ ke VII ini, untuk menyeleksi peserta yang berkualitas dalam rangka menghadapai MTQ XII
tingkat Kota Tangsel. “Saya ucapkan terima kasih Kecamatan Pamulang melaksanakan seleksi mudah-mudahan kegiatan ini menjadi yang terbaik dari k
kecamatan yang lain,” ujarnya.

Ketua LPTQ Kecamatan Pamulang, Ustadz Aep Saepudin mengutarakan, hadirnya seluruh pengurus dan dewan hakim dalam rangka menggapai yang terbaik melalui tahapan tingkat kecamatan untuk ikut serta di tingkat Kota Tangsel. “Mudah-mudahan hadirnya di sini mendapatkan Rido Allah SWT. Kecamatan Pamulang akan mengikuti MTQ ke XII, Insya Allah akan mengirimkan peserta sebanyak 64 orang dan pesertanya memiliki kualitas yangbaik. Mudah-mudahan menjadi kkebanggaan kita semua untuk Tangsel serta untuk masyarakat Tangsel,” tambah ia.

Ketua MUI Kota Tangsel KH Saidih dalam kesempatan itu turut menyampaikan doa.
Mudah-mudahan apa yang dicita-citakan dapat dicapai. “Semoga Pamulang sehat, Pamulang hebat dan Pamulang bermartabat,” tuturnya.

Camat Pamulang, Mukroni menambahkan, tujuan daripada ini semua untuk menyeleksi peserta yang ada. Dengan kata lain ini tahapan seleksi mencari peserta yang memiliki kualitas baik untuk mempertahankan gelar juara umum yang telah didapat lima kali ini. “Maka dengan MTQ ke XII ini harus menang. Jika menang maka ke enam kalinya Pamulang Juara umum,” terangnya.

Dirinya mengaku bangga hadir seperti ini karena awal tahun lalu bertepatan dengan
pandemi. Sehingga tidak bisa melaksanakannya . “Ada tiga ttujuandalam rangka mengikuti MTQ Tangsel bukan sekadar juara tapi juga turut mensukeskan pelaksanaan serta mempertahankan juara umum dank ketiga mempertahankan nilai religiusitas di wilayah Pamulang,” ujarnya.

Dia berharap, tentu dengan predikat juara umum, maka akan menjaga nama dan martabat ulama di Pamulang serta mencetak generasi cinta Al Qur’an. “Maka semua harus semangat mulai dari tingkat kecamatan hingga pengurus LPTQ,” tutupnya.

Ditemui secara terpisah, Ketua Harian LPTQ Banten Ahmad Tholabi Kharlie menuturkan bahwa pihaknya menyambut baik inisiasi LPTQ Kota Tangsel yang terus mendorong untuk menyelenggarakan MTQ atau seleksi di tingkan kecamatan. Apalagi selama ini, kiprah LPTQ Tangsel di tingkat provinsi selalu mengukir prestasi yang membanggakan.

“Kami menyambut baik inisiasi dari LPTQ Tangsel yang mendorong untuk menyelnggarakn seleksi di tingkat kecamatan. Komitmen itu sudah dituangkan dalam bentuk bantuan hibah sebanyak Rp 100 juta untuk setiap kecamatan. Ini menjadi bukti atau ikhtiar nyata LPTQ Tangsel yang selalu berprestasi di level provinsi, seperti berturut-turut jadi juara umum. Pola-pola pembinaan ini (LPTQ Tangsel) sangat bagus dan patut dicontoh oleh kabupaten-kota lain sehingga penyiapan kader, qari-qariah itu betul-betul berasal dari bawah,” pungkasnya.

***

You might also like