Berlangsung Khidmat, MTQ Kecamatan Ciputat Digelar Secara Virtual

LPTQ Banten – Kecamatan Ciputat, bekerjasama dengan KUA Ciputat, menggelar MTQ tingkat kecamatan Ciputat, Selasa (29/06/2021) berpusat di Pondok Pesantren Baitul Qurro, Ciputat.

Kegiatan yang diadakan secara virtual dan daring ini dibuka secara resmi oleh Camat Ciputat, Andi Pattabai.

Dalam arahannya, Andi menyampaikan meski dalam kondisi Pandemi, kegiatan keagamaan tetap bisa dilaksanakan secara virtual sebagai upaya bermohon kepada Allah SWT agar masyarakat lebih giat membaca Alquran.

“Pada kesempatan ini saya mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa semoga wabah Covid-19 bisa segera hilang sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas dan beribadah seperti sediakala,” tuturnya.

Sementara itu Plt Kepala KUA Ciputat, Muhammad Siddiq menyampaikan bahwa MTQ tingkat kecamatan ini diadakan bukan hanya sekedar mencari kejuaraan, namun yang lebih penting adalah bagaimana umat Islam di kecamatan Ciputat lebih membumikan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

“Di masa pandemi Covid-19 saat ini penting bagi kita dan seluruh lapisan masyarakat untuk berusaha dan berikhtiar mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 seraya bertawakal dan lebih mendekatkan diri kepala Allah SWT,” pesannya.

Ia mengajak untuk selalu melakukan ikhtiar dan berdoa, kemudian berpasrah diri terhadap ketentuan yang Allah SWT tetapkan.

“Tugas kita adalah ikhtiar dan berdoa. Semoga dengan gemuruh lantunan ayat-ayat suci Alquran, Allah SWT mengabulkan doa kita, termasuk harapan kita agar wabah Covid-19 bisa melandai dan hilang,” tutupnya.

Kegiatan yang sama juga digelar di tujuh kecamatan se-kota Tangsel dalam rangka mencari bibit-bibit unggul yang akan mewakili kecamatan masing-masing pada pagelaran MTQ XII Tingkat Kota Tangerang Selatan pada tanggal 2-5 Juli 2021 mendatang.

Selain itu, Ketua Harian LPTQ Banten Ahmad Tholabi Kharlie mengungkapkan, LPTQ Ciputat merupakan LPTQ tertua di Kota Tangsel yang memiliki keunggulan tersendiri. Apalagi, di wilayah tersebut terdapat Perguruan Tinggi Alqura (IIQ) dan juga lembaga-lembaga pendidikan berbasis pesantren yang focus terhadap pembinaan calon kafilah MTQ. “Ciputat merupakan LPTQ tertua di Tangsel. memiliki potensi yang luar biasa, di sini ada perguruan tinggi Alquran, kmudian juga ada pesantren-pesantren Alquran yang membina calo kafilah MTQ yang sangat berprestasi,” tuturnya.

Terkait pelaksanaan MTQ secara virtual, lanjut Kang Abie, sangat mengapresiasi terselenggaranya MTQ Kecamatan Ciputan di tengah pandemic saat ini. Dari pantauannya, pelaksanaan seleksi tersebut sangat baik dengan menjalankan protocol kesehatan (Prokes) Covid-19. “kita sangat apresiasi karen sesuai dengan kondisi pandemi saat ini yang sangat menghawatirkan. Harus berhati-hati menjalankan pokes covid. Ini (MTQ Ciputat) pelaksanaan yang sangat baik, saya kra ini tidak mengurangi kualitas. Insyallah akan menjaring duta MTQ tingkat Kota Tangsel yang akan dilaksankan pada Oktober 2021 yang akan berpusat di pusat pemrintahan Tangsel,” bebernya.***

You might also like